Selasa, 13 Oktober 2009

Indonesia Library and Publisher Expo 2009

PENGANTAR 
Untuk yang pertama kalinya Perpustakaan Nasional dan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) akan menyelenggarakan pameran akbar "INDONESIA LIBRARY AND PUBLISHER EXPO 2009" yang diikuti seluruh perpustakaan tingkat provinsi, kabupaten, kota, BUMN, Departemen, Universitas, Perbankan, Perpustakaan Perusahaan Swasta, serta Penerbit Buku.

Kami yakin pameran "INDONESIA LIBRARY AND PUBLISHER EXPO 2009" yang pertama ini akan mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari seluruh penggeliat perpustakaan dan penerbit buku serta masyarakat umum.

Dengan dilaksanakannya pameran ini akan menjadi alat komunikasi yang efektif antara pustakawan, penerbit, toko buku, distributor dan masyarakat luas. Di sini juga, perpustakaan dari seluruh Indonesia akan memamerkan buku unggulan/koleksi setiap perpustakaan, dan penerbit akan memamerkan buku-buku terbarunya yang bisa menambah koleksi perpustakaan, serta yang terpenting dalam pameran ini agar masyarakat luas, penerbit dan penggeliat perpustakaan dapat saling berkomunikasi.

Dalam pameran ini, akan menampilkan beraneka ragam acara yang akan dikemas dalam bentuk ilmiah dan hiburan. Selain itu, pameran ini akan dijadikan sarana yang positif dan efektif untuk membangun serta memperkenalkan perpustakaan dan penerbit yang peduli akan kemajuan perpustakaan dan penerbitan, sehingga perpustakaan dan penerbit ikut serta untuk memajukan pendidikan dan kemajuan bangsa.

TUJUAN PAMERAN 
  1. Sarana tukar menukar informasi antara perpustakaan dan penerbit.
  2. Agar perpustakaan dan penerbit memiliki satu tujuan untuk meningkatkan budaya baca.
  3. Memperkenalkan koleksi unggulan Perpustakaan Daerah yang ditampilkan, melalui seni, budaya dan menampilkan muatan lokal daerah masing-masing.
  4. Membudayakan kunjung perpustakaan dan mempromosikan keberadaan perpustakaan serta mengoptimalkan fungsi perpustakaan.
  5. Merupakan sarana studi banding antar berbagai perpustakaan daerah.
TEMPAT DAN WAKTU PAMERAN 
Tempat : Gedung Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
Waktu  : Tanggal 17 - 25 Oktober 2009
Pukul    : 09.00 - 20.00 WIB

Sumber: Indonesia Library and Publisher Expo 2009

0 komentar:

Posting Komentar